KLARIFIKASI DOKUMEN BERKAS CALON LURAH BANYUROTO

Administrator | 24 Juni 2021 05:16:51 | Berita Lokal | 71 Kali

Banyuroto. Pemilihan lurah Banyuroto tinggal di depan mata. Rangkaian tahapan dalam pemilihan lurah Banyurioto sudah memasuki tahapan klarifikasi. Tahapan klarifikasi dilakukan oleh Panitia Pemilihan Lurah Banyuroto pada hari Rabu 23 Juni 2021 bertempat di Pendopo Kalurahan Banyuroto. Pada tahapan klarifikasi panitia mengundang tiga bakal calon Lurah Kalurahan Bayuroto yaitu Sudalja, A.Md., Drs. Harijana dan R. Teguh Wijaya, BA., SP. Pada kesempatan ini seluruh calon hadir dan melakukan klarifikasi terhadap keabsahan data yang telah dikumpulkan pada saat pendaftaran.

Klarifikasi berkas yang dilakukan panitia pemilihan diantaranya panitia meneliti kelengkapan berkas, keaslian dokumen yang berupa KTP, Kartu Keluarga, Ijazah dari pendidikan pertama sampai pendidikan terakhir serta akta kelahiran. Panitia yang meneliti yaitu Suharyana, Susilo, Suryanto, Suhartini, Wahyu Aminati dan Mustopa. Hasil dari klarifikasi berkas ini adalah bahwa seluruh berkas persyaratan yang dikumpulkan calon pada saat pendaftaran dinyatakan sah dan seluruh bakal calon dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Setelah proses klarifikasi selesai seluruh Bakal Calon Lurah Banyuroto menandatangani berita acara, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan yang dilakukan ketua dan sekretaris panitia. Dalam berita acara tersebut dinyatakan bahwa dokumen yang disampaikan seluruhnya sudah sah dan lengkap sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Selanjutnya para bakal calon akan menunggu tahapan pengumuman dan masukan dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut ketua panitia, Bapak Suharyana menyampaikan pesan kepada bakal calon lurah agar seluruh panitia bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon. Kepada calon lurah Banyuroto diharapkan tetap mengikuti prosedur tahapan pemilihan agar semua dapat berjalan dengan baik. Untuk kegiatan penetapan masih akan dilakukan bulan berikutnya, diharapkan kepada calon untuk bersabar. Lantas yang berkaitan dengan kampanye, panitia  menegaskan kembali bahwa pemasangan gambar dan kampanye hanya dilakukan selama tiga hari sesuai dengan hari dan tanggal yang sudah ditentukan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Wates Sribit Km 9, Gendol, Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo. Telp. 0274 2890702
Desa : BANYUROTO
Kecamatan : NANGGULAN
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55671
Telepon : 02742890702
Email : desa.banyuroto.nanggulan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID