Selamat datang di website Kalurahan Banyuroto  

JUMAT BERKAH SUKSESKAN VAKSINASI KALURAHAN BANYUROTO

Administrator | 10 Oktober 2021 06:45:07 | Berita Desa | 45 Kali

Banyuroto (8/10/2021), Pemerintah Kalurahan Banyuroto beserta kader dan relawan se Kalurahan Banyuroto bersama-sama sukseskan vaksinasi yang dilaksanakan Jumat 8 Oktober 2021. Putaran vaksinasi yang dilakukan secara masal dilaksanakan di kompleks Kalurahan Banyuroto. Dengan penjagaan ketat dari panitia kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar aman dan nyaman. Peserta vaksinasi terdiri dari warga Kalurahan Banyuroto dan Kalurahan Donomulyo yang telah melaksanakan vaksin dosis 1 di MTs Donomulyo beberapa waktu yang lalu. Selain vaksin dosis 2 vaksinasi juga melayani vaksin dosis 1. Harapannya masyarakat mau melakukan vaksin dengan lokasi yang dekat sehingga tidak ada alasan rumahnya jauh dari lokasi vaksinasi. Pada vaksinasi ini jumlah warga yang mendapatkan vaksin kurang lebih 1332 orang.

Selain menyelenggarakan vaksinasi masal, pemerintah kalurahan juga menyelenggarakan Jumat berkah. Kegiatan Jumat berkah tersebut diikuti oleh seluruh pamong Kalurahan Banyuroto, BPK dan donatur yang telah berdonasi. Teknis pelaksanaannya yaitu peserta yang telah melakukan vaksinasi mendapatkan snack ringan yang berupa gorengan, arem-arem, lapis dll. Selain itu peserta juga dapat memilih minuman yang telah disiapkan seperti dawet, the dan wedang jahe.

Pendaftaran vaksinasi

“Kami berterima kasih kepada seluruh panitia dan donatur yang telah mensukseskan kegiatan vaksinasi dan Jumat Berkah pada kesempatan ini. Terima kasih kepada kader Posyandu, Pendidik PAUD, kader lansia, KPKD yang telah melayani peserta dengan baik dan sabar. Terima kasih juga kami sampaikan kepada donatur Jumat berkah, Bapak Ibu pamong Kalurahan Banyuroto, kepada Bapak Ibu BPK, Ibu Suhartini, Ibu Wahyu, mas Eko Yuli, mas Budi Susilo, Halona Trans, Bapak Sudalja, mas AGL, Ibu Sugiasih, mba Febri yang telah besedia menyediakan makanan dan minuman ringan untuk kegiatan Jumat berkah disaat vaksinasi. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi berbagai pihak dan menjadi amal kebaikan bapak ibu. Lebih dari itu kami berharap agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan segera lakukan vaksinasi agar kita terhindar dari Virus Covid-19,” Ungkap Kawit Mujiana Pth. Lurah Banyuroto.

Proses vaksinasi

Sesuai dengan laporan yang diberikan kepada pemerintah Kalurahan Banyuroto pada pelaksanaan vaksin tersebut sebanyak 1358 pendaftar, peserta yang tervaksin sebanyak 1332 peserta, yang mendaftar vaksin dosis 1 sebanyak 163, vaksin dosis 2 sebanyak 1169 tertunda 26 orang. Diharapkan dengan vaksinasi ini warga masyarakat dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Wates Sribit Km 9, Gendol, Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo. Telp. 0274 2890702
Kalurahan : BANYUROTO
Kapamewon : NANGGULAN
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55671
Telepon : 02742890702
Email : desa.banyuroto.nanggulan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID